“Daftar Kata Kerja Beraturan dan Tidak Beraturan dalam Bahasa Inggris adalah daftar yang mencakup kata kerja bahasa Inggris yang bisa berupa beraturan atau tidak beraturan. Kata kerja beraturan di dalam bahasa Inggris adalah kata yang memiliki bentuk masa lalu dan bentuk partisipi dengan akhiran “-ed”. Sedangkan, kata kerja tidak beraturan adalah kata dengan bentuk masa lalu dan bentuk partisipi yang tidak memiliki pola tertentu.”

Daftar Kata Kerja Beraturan Dan Tidak Beraturan
Daftar Kata Kerja Beraturan Dan Tidak Beraturan Dalam Bahasa Inggris

Kata kerja atau verb adalah salah satu unsur penting dalam bahasa Inggris. Dalam bahasa Inggris, terdapat dua jenis kata kerja, yaitu kata kerja beraturan dan tidak beraturan. Kata kerja beraturan mempunyai pola pembentukan bentuk lampau dan bentuk participle yang sama, sedangkan kata kerja tidak beraturan memiliki pola pembentukan bentuk lampau dan bentuk participle yang berbeda. Berikut ini daftar kata kerja beraturan dan tidak beraturan dalam bahasa Inggris.

1. Kata Kerja Beraturan
Kata kerja beraturan merupakan kata kerja yang membentuk bentuk lampau maupun bentuk participle dengan menambahkan akhiran -ed pada akhir kata dasar. Contoh dari kata kerja ini adalah talk (berbicara), talked (berbicara dalam bentuk lampau), dan talked (telah/akan/memiliki kebiasaan untuk bicara). Selain itu, ada juga beberapa aturan tambahan untuk membentuk bentuk lampau maupun participle dari kata kerja ini.

Kata kerja beraturan sangat penting dalam penggunaannya dalam kalimat-kalimat sederhana hingga kalimat-kalimat kompleks. Sebagai contoh, “I have talked to him about the project” artinya “Saya telah bicara dengan dia tentang proyek itu”.

2. Kata Kerja Tidak Beraturan
Kata kerja tidak beraturan merupakan kata kerja yang membentuk bentuk lampau maupun participle dengan cara yang tidak terikat pada aturan tertentu. Contoh dari kata kerja tidak beraturan adalah go (pergi), went (pergi dalam bentuk lampau), dan gone (telah/akan/memiliki kebiasaan untuk pergi).

Kata kerja tidak beraturan menjadi salah satu tantangan bagi pembelajar bahasa Inggris karena bentuk lampau dan bentuk participle-nya berbeda-beda. Oleh karena itu, penting bagi para pembelajar bahasa Inggris untuk menghafal dan memahami kata-kata tersebut agar dapat menggunakan mereka dengan tepat di dalam kalimat.

Mengetahui daftar kata kerja beraturan dan tidak beraturan dalam bahasa Inggris sangatlah penting untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris seseorang. Dengan menguasai daftar tersebut, seseorang akan lebih mudah mengungkapkan perbuatan yang telah terjadi atau sedang terjadi pada waktu tertentu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here