Resep Chocolate Macarons

Hai sahabat Ibu Kita Kartini kali ini ibukitakartini.com akan berbagi Resep Resep Chocolate Macarons. Cara mengolah dan bahan-bahan yang dipakai adalah kunci untuk menghasilkan Resep Chocolate Macarons yang lezat dan mantap. Bagi anda yang sudah tidak sabaran ingin segera membuatnya, silahkan siapkan bahan-bahanya terlebih dahulu. Jika sudah silahkan ikuti langkah demi langkah panduan dari ibukitakartini.com. Yuk kita simak Resep Martabak Telur Spesial dan cara

Bahan-Bahan Chocolate Macarons

  1. Shell
  2. 125 gr Gula halus
  3. 50 gr Almond Powder
  4. 25 gr COCOA (Van Houten)
  5. 66 gr Putih Telur
  6. 1/8 Sdt Garam
  7. 75 gr Gula Kastor
  8. Chocolate Ganache
  9. 150 HERSHEY’S Semi Sweet Chocolate chips
  10. 75 gr PAUL’S Whipping CREAM
  11. 20 gr Anchor Unsalted Butter

Langkah-langkah membuat Chocolate Macarons

  1. Siapkan bahan2

  2. Masukkan Almond Powder, Gula halus, dan COCOA, Kedalam food processor,Dan proses sebentar sampai halus.Kemudian saring dan sisihkan.

    Read More
  3. Kocok putih telur dan Garam dengan menggunakan Mixer,jika sudah sedikit berbusa, masukkan Gula kastor secara bertahap, sambil terus di kocok sampai Stiff Peak.Mixer dengan speed bertahap, medium speed Hingga High speed.

  4. Masukan Bahan Kering dan Aduk perlahan dengan menggunakan spatula dengan teknik aduk balik.

  5. Aduk balik perlahan sampai lava konsistensi (jika adonan di angkat dengan spatula adonan akan jatuh mengalir lambat dan kental)Saya aduk balik adonan sebanyak 30 kali.

  6. Masukkan adonan kedalam Piping bag, dan Beri spuit/Nozle bulat.Spuitkan Adonan di atas loyang yang telah di alasi dengan parchment paper /Macaron silicon, setelah itu hentakan beberapa kali untuk membuang udara yang terperangkap.

  7. Diamkan adonan selama 45 Menit Sampai 1 Jam, sampai permukaan Macaron tidak melekat di jika di sentuh/agak kering.

  8. Panaskan oven dengan suhu 140 derajat Celcius, selama 10 Menit kemudian panggang Chocolate Macarons Selama 30 Menit.

  9. Keluarkan Macarons,Dan biarkan sampai dingin/suhu ruang selama kurang lebih 5 menit, sebelum di angkat dari loyang, Setelah dingin lepaskan Macaron.kemudian beri filling/isian dengan Chocolate Ganache.Simpan Macarons di dalam lemari es, kemudian sajikan dingin biar lebih sedap.

    Chocolate Macarons langkah memasak 9 foto Chocolate Macarons langkah memasak 9 foto
  10. Chocolate Ganache :Panaskan Whipping CREAM Kemudian tuangkan kedalam Chocolate, biarkan sebentar Selama 1 Menit kemudian Aduk Sampai tercampur rata, masukkan butter Aduk rata sampai licin dan lembut.Kemudian Tuangkan Chocolate Ganache kedalam Plastik Piping bagi, simpan dalam lemari es sampai agak kental, kemudian gunakan sebagai FILLING/ISIAN untuk Chocolate Macarons.

  11. Enjoy… Yummy

    Chocolate Macarons langkah memasak 11 foto Chocolate Macarons langkah memasak 11 foto Chocolate Macarons langkah memasak 11 foto
  12. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

    Chocolate Macarons langkah memasak 12 foto Chocolate Macarons langkah memasak 12 foto

Sumber: Cookpad.com yang dipublish oleh Mommy Nawla#Jeehan pada 2018-11-10 16:51:26 Begitulah resep jempolan memasak Resep Chocolate Macarons, ayo dipraktekkan dirumah kamu dengan memperhatikan seluruh bahan-bahan bersama tahapan detail.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.