Resep Jentik Manis

Hai sahabat Ibu Kita Kartini kali ini ibukitakartini.com akan berbagi Resep Resep Jentik Manis. Cara mengolah dan bahan-bahan yang dipakai adalah kunci untuk menghasilkan Resep Jentik Manis yang lezat dan mantap. Bagi anda yang sudah tidak sabaran ingin segera membuatnya, silahkan siapkan bahan-bahanya terlebih dahulu. Jika sudah silahkan ikuti langkah demi langkah panduan dari ibukitakartini.com. Yuk kita simak Resep Martabak Telur Spesial dan cara

Bahan-Bahan Jentik Manis

  1. 1 pak (100 gram) tepung Hunkwe
  2. 900 mL santan kental dari 1 butir kelapa
  3. 1/2 sdt garam
  4. 125 gram gula pasir
  5. 1/2 sdt bubuk vanili
  6. 3 lembar daun pandan, ikat dan extra dipotong kecil untuk ikut dibungkus
  7. 100 gram pacar cina atau sagu mutiara
  8. Daun pisang untuk membungkus

Langkah-langkah membuat Jentik Manis

  1. Rebus sagu mutiara atau jentik manis hingga matang. Saat matang, tidak ada titik putih pada tengah sagu. Itu tanda sagu matang
    Sambil menunggu, campur santan bersama tepung hunkwe dan bahan lainnya kecuali daun pisang. Rebus dengan api kecil hingga mengental.
    Terakhir masukkan sagu mutiara atau jentik manis yang sudah direbus matang. Aduk rata!
    Bungkus tiap 2 sdm adonan di atas dengan daun pisang. Pertama ambil satu potong daun pandan dan di atasnya tuang 2 sdm adonan.

  2. Pandan akan memberi aroma lebih enak dan wangi Bungkus Sisihkan dan dinginkan dalam lemari es.

    Read More

    Untuk 15-18 buah

Sumber: Cookpad.com yang dipublish oleh Cooking with Sheila pada 2018-12-09 06:13:03 Demikian resep terbaru memasak Resep Jentik Manis, mari dipraktekkan dirumah kamu dengan mencermati keseluruhan bahan bahan serta tahap detail.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.