Resep Tahu Bakso

Hai sahabat Ibu Kita Kartini kali ini ibukitakartini.com akan berbagi Resep Resep Tahu Bakso. Cara mengolah dan bahan-bahan yang dipakai adalah kunci untuk menghasilkan Resep Tahu Bakso yang lezat dan mantap. Bagi anda yang sudah tidak sabaran ingin segera membuatnya, silahkan siapkan bahan-bahanya terlebih dahulu. Jika sudah silahkan ikuti langkah demi langkah panduan dari ibukitakartini.com. Yuk kita simak Resep Martabak Telur Spesial dan cara

Bahan-Bahan Tahu Bakso

  1. 100 gram daging sapi, potong-potong
  2. 150 gram daging ayam, potong-potong
  3. 75 gram sagu/tapioka
  4. 1 batang daun bawang, iris halus
  5. 1 butir putih telur
  6. 2 siung bawang putih
  7. 1 sdm bawang goreng
  8. 15-20 buah tahu cokelat
  9. Secukupnya garam dan lada bubuk
  10. Secukupnya es batu
  11. 2 liter air untuk merebus
  12. 2 siung bawang putih parut, masukkan dalam air rebusan
  13. Pelengkap:
  14. Sambal Jawara

Langkah-langkah membuat Tahu Bakso

  1. Masukkan daging ayam, daging sapi, es batu & putih telur dalam cooper/food processor, proses sampai halus, tambahkan tepung sagu, daun bawang, garam & lada bubuk, proses kembali sampai lembut & tercampur rata, matikan cooper/FP.

  2. Panaskan air dalam panci, beri garam & parutan bawang putih secukupnya. Sambil menunggu air mendidih belah salah satu sisi tahu, lalu isi dengan adonan daging menggunakan sendok teh, lakukan sampai habis, masukkan tahu dalam air yang sudah mendidih, rebus sampai tahu mengapung, angkat dan tiriskan.

    Read More
  3. Goreng tahu bakso dalam minyak panas, angkat lalu tiriskan, sajikan dengan cocolan Sambal Jawara.

Sumber: Cookpad.com yang dipublish oleh Susi Agung pada 2018-11-21 08:33:56 Demikian resep terupdate membikin Resep Tahu Bakso, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan prosedur secara terperinci.

Related posts